Senin, 17 Agustus 2015

Arti Kata Teknologi

Di jaman yang modern ini manusia sudah memiliki banyak sekali kemajuan yang dapat membuat hidup menjadi lebih mudah. Baik itu di bidang transportasi, komunikasi, arsitektur, dsb. Itu tak lepas dari semakin majunya teknologi. Ya, kita sudah sering banget mendengar istilah teknologi memnag apaan sih artinya?

Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan, dan kenyamanan hidup manusia.

Kalau dalam KBBI teknologi adalah metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis; ilmu pengetahuan terapan; 2 keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yg diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia;

Kemajuan teknologi ibarat pedang bermata dua, di satu sisi ia membuat hidup manusia lebih berkualitas dan lebih banyak kemudahan. DI sisi lain teknologi yang dimanfaatkan secara salah bisa membahayakan bagimanusia.

Untuk itu untuk menyikapi kemjuan teknologi yang kian lama semakin pesat harus dimbangi dengan sikap yang bijak dan tidak terlalu berlebihan.

Kemajuan teknologi memang sangat penting untuk kehidupan manusia zaman sekarang. Karena teknologi adalah salah satu penunjang kemajuan manusia. Di banyak belahan masyarakat, teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi, pangan, komputer, dan masih banyak lagi.

Kemjuan teknologi di bidang komunikasi misalnya semakin memudahkan manusia untuk berkomunikasi satu sama lain meski terpaut jarak tempat yang amat jauh, sehingga bisa memasarkan produk secara lebih mudah dan luas. Secara tidak langsung juga bisa mengangkat perekonomian umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar