Minggu, 21 Juni 2015

Ikan Terbesar Di Dunia Ternyata Hiu Paus

Tahukah kamu kawan bahwa ternyata ikan terbesar di dunia ini, seperti yang saya baca dari blog ini kamuiyakamu.com, tidak lain adalah hiu paus yang mana selama ini di Indonesia dianggap sebagai satwa yang dilindungi. Hiu paus ini memiliki panjang tubuh yang amat panjang yaitu bisa mencapai lebih dari 12 meter sedangkan bobotnya bisa mencapai lebih dari 20 ton.

Usia hidup hiu paus sepertinya tidak berbeda dengan manusia pada umumnya, yaitu bisa mencapai hingga 70 tahun. Yang mana ikan terbesar di lautan ini hidupnya mengembara di samudera tropis dan lautan beriklim hangat.

Ada fakta menarik di samping tubuhnya yang berukuran jumbo itu, ternyata hiu paus tidaklah berbahaya bagi manusia. Dengan tubuhnya yang sebesar itu, ternyata hiu paus adalah pemakan ikan kecil. DIantara yang menjadi makanan hiu paus adalah plankton, krill, makro alga, cumi-cumi, dsb.

Sebuah fakta yang menarik bahwa ternyata ikan yang terbesar di dunia justru makanannya adalah ikan berukuran kecil dan hewan kecil lainnya. Sama halnya dengan binatang terbesar di dunia yang merupakan mamalia laut, yaitu yang tak lain adalah paus biru juga tak bisa memakan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar